Info 10

10 yang harus di hindari terahdap HP

1. JANGAN TARUH DALAM SAKU CELANA

Bagi para pria yg senang meletakkan Hp di saku celana sebaiknya berpikir ulang. HP menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik yg mengakibatkan infertilitas (kemandulan).



2. JANGAN LETAKKAN BERSAMA BARANG ELEKTRONIK

Jgn gunakan HP ketika sinyal lemah dekat dgn barang elektronik berpresisi tinggi (seperti TV,OVEN,KULKAS,dll). karena dpt merusak sirkuit HP..

3.DEKAT KUNCI MOBIL

dalam keadaan tertentu HP yg digunakan dlm kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. HP yg diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yg ada di kunci tsb..

4.JANGAN POSISIKAN DEKAT KOMPUTER.

komputer dan HP sama2 memancarkan gelombang elektromagnetik. jika berada dlm jarak yg dekat, maka keduanya akan saling merusak.

5.MELETAKKAN DI TEMPAT BERSUHU TINGGI

tempat bersuhu tinggi,kelembapan tinggi, dan berdebu merupakan kumpulan musuh HP juragan.

6.HINDARI MELETAKKAN KARTU SIM DEKAT MAGNET

karena radiasi yg ditimbulkan.HP dpt merusak floppy disk, kartu memori dan kartu kredit juragan.

7.LOGAM

jauhkan HP dari benda logam kecil karena magnet dlm speaker HP akan menarik benda2 tsb dan HP mengalami kerusakan.


8.JGN DEKAT ALAT PACU JANTUNG

peralatan medis seperti alat pacu jantung dapat terganggu di karena gelombang elektromagnetik.

9.JANGAN DEKAT GAS YANG MUDAH TERBAKAR

gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. oleh karena itu HP jurgan tidak akan berfungsi dgn baik


10.HINDARI DAERAH BASAH

kalo yg satu ini para juragan pasti uda pada tahu kan..jadi ga usah dijelasin lagi.hehehehehehe…..

10 Video Reaksi Kimia Yang Menakjubkan

Ini merupakan reaksi kimia paling menakjubkan di dunia yang merupakan bagian terindah yang dapat dihasilkan secara kimia. Kadang Kita kagum pada bagaimana dua senyawa dapat membuat senyawa baru atau dapat bereaksi dan membentuk unsur kimia baru.

Ada banyak hal menarik dan reaksi kimia yang menakjubkan . Jadi silahkan menikmati, top 10 reaksi kimia yang paling menakjubkan di dunia ini.

1. Reaksi Sodium / Natrium (Na) dengan air (H2O)

Natrium adalah elemen yang sangat reaktif dan mudah meledak. Ketika dicampur dengan air, akan segera menyebabkan ledakan. Dalam video di bawah ini Na bereaksi dengan air dalam memproduksi gas Cl cahaya kuning dan panas tinggi.

2. Reaksi antara Magnesium (Mg) dengan Dry Ice

Magnesium sangat mudah terbakar dan apinya akan menyala sangat terang. Dalam video ini anda akan melihat Magnesium terbakar di Dry Ice (CO2 beku).

3. Reaksi antara Kalium Klorat (KClO3) dengan Gummy Bear

Kalium Klorat biasanya digunakan untuk desinfektan dan kembang api. Ketika Kalium Klorat direbus, apa pun yang ditambahkan ke dalamnya akan meledak.

4. Meissner Effect

Ketika sebuah superkonduktor didinginkan di bawah temperatur transisi, maka karakter menjadi diamagnetik.

5. Kejenuhan Sodium Asetat

Natrium Asetat akan jadi jenuh ketika didinginkan atau dipanaskan. Jika ada kontak dengan objek lain kristalisasi akan terjadi.

6. Superabsorben Polymer

Suatu polimer dapat menyerap air sangat cepat dan banyak. Juga disebut Hydrogel.

7. Hexaflouride, belerang yang dapat membuat benda melayang

Gas Hexaflourode adalah tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak beracun. Selain dapat membuat sesuatu mengambang, menghirup gas ini akan menyebabkan suara Anda menjadi sangat rendah.

8. Superfluid Helium

Ketika helium didinginkan pada -271 derajat Celsius, helium akan berubah menjadi Helium II, Ini disebut superfluida. Fluida sangat encer, bahkan dapat mengalir melawan gravitasi bumi.

9. Reaksi Thermite dengan Nitrogen Cair

Dalam video ini kita akan melihat bagaimana Reaksi Thermite peledak dapat ditekan / didinginkan oleh Nitrogen Cair.

10. Briggs-Rauscher Reaction (Reaksi Osilasi)

Reaksi ini juga disebut Reaksi Osilasi. Cairan yang tidak memiliki warna berubah warna ke warna kekuningan, dan kemudian tiba-tiba berubah menjadi biru gelap, kemudian diubah lagi menjadi tidak berwarna. Proses ini berulang sampai sekitar 10 kali, kemudian berakhir menjadi biru tua dengan bau yodium yang kuat.
Sumber :
www.idebagusku.com

untuk melihat videonya :

http://www.apakabardunia.com/post/sains/10-video-reaksi-kimia-yang-menakjubkan

10 Fenomena Alam Terbesar di Luar Angkasa

1. Tabrakan Antar Galaksi

Ternyata galaksi pun dapat saling memakan satu sama lain. Yang lebih mengejutkan adalah galaksi Andromeda sedang bergerak mendekati galaksi Bima Sakti kita, dan gambar di atas itu adalah simulasi tabrakan antar galaksi.

2. Quasar

Quasar tampak berkilau di tepian alam semesta yang dapat kita lihat. Benda ini melepaskan energi yang setara dengan energi ratusan galaksi yang digabungkan. Bisa jadi quasar merupakan black hole yang sangat besar sekali di dalam jantung galaksi jauh. Gambar ini adalah quasar 3C 273, yang dipotret pada 1979.

3. Materi Gelap (Dark Matter)

Para ilmuwan berpendapat bahwa materi gelap (dark matter) merupakan penyusun terbesar alam semesta, namun tidak dapat dilihat dan dideteksi secara langsung oleh teknologi saat ini. Kandidatnya bervariasi mulai dari neotrino berat hingga invisible black hole.

Jika dark matter benar-benar ada, kita masih harus membutuhkan pengetahuan yang lebih baik tentang gravitasi untuk menjelaskan fenomena ini dan sampai sekarang para ilmuwan dunia masih menelitinya.

4. Gelombang Gravitasi (Gravity Waves)

Gelombang gravitasi merupakan distorsi struktur ruang-waktu yang diprediksi oleh teori relativitas umum Albert Einsten. Gelombangnya menjalar dalam kecepatan cahaya, tetapi cukup lemah sehingga para ilmuwan berharap dapat mendeteksinya hanya melalui kejadian kosmik kolosal, seperti bersatunya dua black hole seperti pada gambar di atas. LIGO dan LISA merupakan dua detektor yang didesain untuk mengamati gelombang yang sukar dipahami ini.

5. Energi Vakum

Fisika Kuantum menjelaskan kepada kita bahwa kebalikan dari penampakan, ruang kosong adalah gelembung buatan dari partikel subatomik virtual yang secara konstan diciptakan dan dihancurkan.

Partikel-partikel yang menempati tiap sentimeter kubik ruang angkasa dengan energi tertentu, berdasarkan teori relativitas umum, memproduksi gaya antigravitasi yang membuat ruang angkasa semakin mengembang. Sampai sekarang tidak ada yang benar-benar tahu penyebab ekspansi alam semesta.

6. Mini Black Hole

Jika teori gravitasi braneworld yang baru dan radikal terbukti benar, maka ribuan mini black holes tersebar di tata surya kita, masing-masing berukuran sebesar inti atomik. Tidak seperti black hole pada umumnya, mini black hole ini merupakan sisa peninggalan Big Bang dan mempengaruhi ruang dan waktu dengan cara yang berbeda.

7. Neutrino

Neutrino merupakan partikel elementer yang tak bermassa dan tak bermuatan yang dapat menembus permukaan logam. Beberapa neutrino sedang menembus tubuhmu saat membaca tulisan ini. Partikel phantom ini diproduksi di dalam inti bintang dan ledakan supernova.

Detektor diletakkan di bawah permukaan bumi, di bawah permukaan laut, atau ke dalam bongkahan besar es sebagai bagian dari IceCube, sebuah proyek khusus untuk mendeteksi keberadaan neutrino.

8. Ekstrasolar Planet (Exoplanet)

Hingga awal 1990an, kita hanya mengenal planet di tatasurya kita sendiri. Namun, saat ini astronom telah mengidentifikasi lebih dari 200 ekstrasolar planet yang berada di luar tata surya kita.

Pencarian bumi kedua tampaknya belum berhasil hingga kini. Para astronom umumnya percaya bahwa dibutuhkan teknologi yang lebih baik untuk menemukan beberapa dunia seperti di bumi.

9. Radiasi Kosmik Latar Belakang

Radiasi ini disebut juga Cosmic Microwave Background (CMB) yang merupakan sisa radiasi yang terjadi saat Big Bang melahirkan alam semesta. Pertama kali dideteksi pada dekade 1960 sebagai noise radio yang nampak tersebar di seluruh penjuru alam semesta.

CBM dianggap sebagai bukti terpenting dari kebenaran teori Big Bang. Pengukuran yang akurat oleh proyek WMAP menunjukkan bahwa temperatur CMB adalah -455 derajat Fahrenheit (-270 Celsius).

10. Antimateri

Seperti sisi jahat Superman, Bizzaro, partikel (materi normal) juga mempunyai versi yang berlawanan dengan dirinya sendiri yang disebut antimateri. Sebagai contoh, sebuah elektron memiliki muatan negatif, namun antimaterinya positron memiliki muatan positif.

Materi dan antimateri akan saling membinasakan ketika mereka bertabrakan dan massa mereka akan dikonversi ke dalam energi melalui persamaan Einstein E=mc2. Beberapa desain pesawat luar angkasa menggabungkan mesin antimateri.

10 Jembatan Terpanjang di Dunia

Quantcast

Jembatan Suramadu, jembatan kebanggan Indonesia masa kini. Panjangnya lima kilometer dan merupakan jempatan terpanjang di Nusantara. Jembatan kebanggaan ini sangat membantu dalam transportasi dan penyokong ekonomi JawaTimur-Madura. Jembatan hebat ini dibangun cukup lama, tetapi hanya butuh 2 minggu untuk kehilangan baut-murnya. Tipikal rakyat Indonesia yang sangat bangga dengan masterpiece negara sampai–sampai ingin membawanya ke rumah. Padahal, Suramadu tidak ada apa-apanya dibanding Jembatan punya negeri China dan dunia.

Suramadu

Vasco_da_Gama_bridge_panoramaVasco Da Gama Bridge Panorama

China emang gila. Tidak heran konsultan Jembatan Suramadu banyak diimpor dari China. Dengan perkembangan yang begitu cepat, banyak jembatan di sana masuk nominasi jembatan megah dunia. Suramadu yang kabarnya diinisiasi sejak zaman Soekarno tentu tidak ada apa-apanya.

Ada beberapa versi daftar jembatan terpanjang di dunia. Ternyata definisi jembatan itu sendiri berbeda. Menurut versinya wikipedia, jembatan terpanjang di dunia adalah Bang Na Expressway di Thailand yang panjangnya mencapai 54 KM. Sementara versi lain memasukkan sebuah jembatan kedalam daftar terpanjang hanya bisa keseluruhan ruas jembatan berada diatas air. Nyatanya Bang Na Expressway sebagian besar  panjangnya berada didaratan dan lebih cocok disebut sebagai viaduct dibandingkan dengan jembatan.

Bila yang dimaksud adalah jembatan dengan keseluruhan ruas berada di atas air, maka daftar 10 jembatan terpanjang di dunia adalah :

10. Wuhu Yangtze River Bridge, Panjang 10.021 M,  terletak di Wuhu China.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-10

9. Seven-mile bridge, Panjang 10.887 M menghubungkan antara Teluk Meksiko dengan daratan di Florida Amerika Serikat.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-9
8. San Mateo – Bridge Hayoard, Panjang 11.265 M, melintasi teluk California, San Franscisco Amerika.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-8
7. Union Bridge, Panjang 12.900 M, menghubungkan antara pulau Prince Edward dengan dataran New Brunswick di Kanada.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-7
6. Rio Bridge – Niteroi, Panjang 13.290 M, Menghubungkan kota Rio de Janeiro di Brazil dan Niteroi.
top-10-longest-bridges-in-the-worlds-6
5. Vasco da Gama bridge, Panjang 17.200 M, jembatan terpanjang di daratan Eropa yang melintasi sungai-sungai di kota Lisbon Purtugal

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-5

4. Chesapeake Bay Bridge, Panjang 24.140 M, melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-4
3. King Fahd Causeway, Panjang 27.000 M, melintasi bendungan yang menghubungkan antara Saudi Arabia dan Bahrain.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-3
2. Bridge donghai, Panjang 32.500 M, Jembatan terpanjang di Asia dan juga jembatan terpanjang yang melintasi lautan, terletak di Shanghai China.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-2
1. Lake pontchartrain, Panjang 38.420 M terdapat di Lousiana New Orleans, Amerika.

top-10-longest-bridges-in-the-worlds-1

JSS – Jembatan Selat Sunda merupakan proyek masterpiece Nusantara yang kedua. Proyek yang (mungkin) sedang disestablish mati-matian oleh pemerintah ini akan membuat Provinsi Lampung dan Banten menjadi terhubung secara fisik. Diharapkan pembangunan ini akan memacu perkembangan ekonomi kedua provinsi.

Sketsa JSS

Mungkin banyak yang ragu dengan jadi-tidaknya masterpiece ini. Kenapa tidak, dengan panjang kurang lebih 30 km ia akan masuk daftar 10 besar jembatan dunia. Menurut Gubernur Sjahroeddin dalam Halal bi Halal dengan Masyarakat-Mahasiswa Lampung di Bandung di Graha Bayangkara 08 Oktober lalu, pembangunan JSS ini diratifikasi oleh 10 Gubernur dan akan dimulai pada tahun 2010 kelak. Moga aja cepet kelar.

Sejalan dengan pembangunan di setiap negara yang begitu cepat, maka tentunya daftar diatas akan berubah dalam tahun-tahun mendatang. Sebagai contoh, kandidat untuk jembatan terpanjang akan segera dipecahkan oleh The Beijing-Shanghai Express Railway yang panjangnya mencapai 164 KM. Selanjutnya sebagai negara kaya minyak, Qatar dan Bahrain juga akan membangun jembatan yang diberi nama Qatar Bahrain Bridge dengan panjang mencapai 40 KM.

Sementara ini, Jembatan paling luas dan paling lebar di dunia ada di Sydney harbor bridge, Australia. Terdapat 16 jalur mobil, 8 jalur di tingkat bawah dan 8 jalur di tingkat atas.

sydney_harbour_bridge_at_night_australiaSydney Harbour Bridge

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: